Jenis-jenis dan Fungsi Multi Axle
Multi Axle trailer
Multi axle trailler adalah treiler yang terdiri dari suspensi hidrolik silinder, mesin diesel, sistem kemudi hidrolik dan mekanik. Aplikasi utama adalah untuk transportasi jarak jauh mengangkut peralatan dengan beban yang besar besar dan abnormal. Setiap modul trailer hidrolik bisa dihubungkan akhir dan akhir (kombinasi longitudinal) dan berdampingan (kombinasi latitudinal).
Multi Axle trailer
Multi axle trailler adalah treiler yang terdiri dari suspensi hidrolik silinder, mesin diesel, sistem kemudi hidrolik dan mekanik. Aplikasi utama adalah untuk transportasi jarak jauh mengangkut peralatan dengan beban yang besar besar dan abnormal. Setiap modul trailer hidrolik bisa dihubungkan akhir dan akhir (kombinasi longitudinal) dan berdampingan (kombinasi latitudinal).
SPMT, Self Propelled Modular Transporter
SPMT (self propelled transporter modular) terdiri dari as roda suspensi hidrolik, roda penggerak, sistem rem dan system kemudi sayap, sistem kontrol nirkabel dan unit daya pack, banyak bagian elektronik, hingga mesin 195 kw mesin diesel horisontal di bangun di PPU untuk memasok daya untuk bergerak, mengarahkan dan angkat.
SPMT banyak digunakan untuk mengangkut peralatan seperti menara nuklir, peralatan pendukung perminyakan yang memiliki ukuran besar dana berat di bidang pembuatan kapal, konstruksi jembatan kereta api, lepas pantai, pelabuhan logistik, konstruksi energi dan industri lainnya
Jenis-jenis Dan fungsi Crane
Crane sangat berperan penting dalam menunjang pekerjaan-pekerjaan di area pelabuhan, konstruksi pembangunan rumah, gedung, pabrikasi dan sebagainya.
Berikut beberapa jenis yang umum dari mobile crane yang sering digunakan di lokasi pelabuhan, konstruksi saat ini
Hydraulic Truck Crane
Standar dalam mobile crane, hydraulic truck crane dapat mengangkat ribuan pound menggunakan tenaga hyrdaulic yang mengandalkan kekuatan melalui minyak untuk mendorong piston boom dalam arah yang berlawanan.
Crane type ini sangat umum digunakan dalam berbagai kegiatan konstruksi. Truk hydroulic crane sangat penting untuk membangun proyek-proyek besar seperti jembatan, gedung, jalan raya, bandara dan banyak lagi.
All Terrain Crane
All terrain crane adalah crane multi fungsi yang dirancang untuk digutnakan pada kedua jalan raya beraspal halus ataupun off-road dengan kecepatan hingga 40 mph. Crane type tersebut dikembangkan pada tahun 1981 oleh Liebherr untuk kebutuhan crane teleskopik dalam pembangunan 3.100 km jaringan pipa gas dan stasiun pompa di Siberia.
Biasanya crane ini menggunakan all-wheel drive dan didukung oleh satu atau dua mesin dan memiliki derek hidrolik untuk dioperasioak dan boom teleskopik yang bisa mencapai hampor 20 kaki dan membawa sampai 130 ton pada beberapa model.
Rough Terrain Crane
Jenis crane hydrolik, rough terrain crane dirancang untuk beroperasi khusus pada off-road di medan kasar dengan kemampuan all-wheel drive dan ban karet.
Rough terrain crane digunakan untuk operasi pick-and carry seperti pembangunan jembatan dan proyek-proyek konstruksi besar di mana kemampuan manuver yang tinggi dan kapasitas angkat yang dibutuhkan.
Crawler Crane
Crawler crane adalah mobile crane dengan menggunakan track untuk mobilisasinya dan dilengkapi dengan teleskopik yang baik atau booming kisi. Karena type crane ini adalah self-propelled, maka mampu bergerak sendri disekitar lokasi konstruksi dan melakukan pekerjaan tanpa banyak set up.
Namun sangat mahan untuk mengangkut dari satu lokasi ke lokasi lainnya karena ukurannya yang besar dan berat. Diperlukan kendaraan tambahan untuk mengangkut crane type ini pada pada situs satu ke tempat konstruksi yang berbeda.
Carry Deck Crane
Carry deck crane adalah mobile crane yang lebih kecil yang melakukan perjalanan menggunakan empat roda dan mempu memutar booming nya secara penuh 360 derajat. Ruang operator terletak disalah satu ujung bawah booming, bagian belakang mesin dan area roda adalah flat deck. Carry deck dapat mengangkat beban di ruang tertutup.
All Terrain Crane
All terrain crane adalah crane multi fungsi yang dirancang untuk digutnakan pada kedua jalan raya beraspal halus ataupun off-road dengan kecepatan hingga 40 mph. Crane type tersebut dikembangkan pada tahun 1981 oleh Liebherr untuk kebutuhan crane teleskopik dalam pembangunan 3.100 km jaringan pipa gas dan stasiun pompa di Siberia.
Biasanya crane ini menggunakan all-wheel drive dan didukung oleh satu atau dua mesin dan memiliki derek hidrolik untuk dioperasioak dan boom teleskopik yang bisa mencapai hampor 20 kaki dan membawa sampai 130 ton pada beberapa model.
Rough Terrain Crane
Jenis crane hydrolik, rough terrain crane dirancang untuk beroperasi khusus pada off-road di medan kasar dengan kemampuan all-wheel drive dan ban karet.
Rough terrain crane digunakan untuk operasi pick-and carry seperti pembangunan jembatan dan proyek-proyek konstruksi besar di mana kemampuan manuver yang tinggi dan kapasitas angkat yang dibutuhkan.
Crawler Crane
Crawler crane adalah mobile crane dengan menggunakan track untuk mobilisasinya dan dilengkapi dengan teleskopik yang baik atau booming kisi. Karena type crane ini adalah self-propelled, maka mampu bergerak sendri disekitar lokasi konstruksi dan melakukan pekerjaan tanpa banyak set up.
Namun sangat mahan untuk mengangkut dari satu lokasi ke lokasi lainnya karena ukurannya yang besar dan berat. Diperlukan kendaraan tambahan untuk mengangkut crane type ini pada pada situs satu ke tempat konstruksi yang berbeda.
Carry Deck Crane
Carry deck crane adalah mobile crane yang lebih kecil yang melakukan perjalanan menggunakan empat roda dan mempu memutar booming nya secara penuh 360 derajat. Ruang operator terletak disalah satu ujung bawah booming, bagian belakang mesin dan area roda adalah flat deck. Carry deck dapat mengangkat beban di ruang tertutup.
No comments:
Post a Comment